top of page

Outfit yang Gak Kalah Hits di Masa Pandemi, Simple Namun Tetap Stylish!

Updated: Apr 6, 2021


Outfit Terhits di Tahun 2021 | Source: Instagram @adiva.selsa @chkalifia @miceraa @ria_nrlkhmria

Situasi dan kondisi sering kali menciptakan sebuah tren, tak terkecuali di masa sulit pandemi Covid-19 saat ini. Dampak pandemi Covid-19 memberikan perubahan pada dunia fashion, dimana pakaian yang simple namun tetap terlihat rapi dan stylish untuk segala aktivitas di rumah menjadi pilihan. Saat berkegiatan di tengah wabah Covid-19 ada sebuah kebiasaan baru yang terjadi di masyarakat yaitu memadu padankan masker dan baju yang dipakai.


Namun kegiatan tersebut tidak hanya di rumah saja, ada yang harus beraktivitas di luar rumah. Baik di rumah aja maupun keluar rumah pastinya kamu butuh outfit yang nyaman seharian. Ini dia beberapa outfit yang menjadi tren fashion 2021 yang bisa menjadi pilihanmu baik saat di rumah aja maupun saat harus keluar rumah.


1. Loungewear dan Piyama Set dengan Motif Tie-Dye

Outfit Loungewear ala Clara dan Adiva | Source: Instagram @clarayaaa__ @adiva.selsa

Meski di rumah saja, bukan berarti kebutuhan sandang tak jadi prioritas. Minat pasar kini meningkat pada jenis pakaian yang sederhana, santai, tak banyak detail tapi tetap terlihat modis. Outfit tersebut biasa kita kenal dengan sebutan loungewear dan piyama set. Para podusen pun semakin berinovasi meluncurkan koleksi loungewear dan piyama set dengan beragam model.


2. Oversized Shirt

Perpaduan Oversized Shirt dengan Oversized Pants ala Chika dan Oversized Shirt dengan Flowy Skirt ala Trimar | Source: Instagram @chkalifia @trimaaar_

Oversized Shirt masih menjadi tren populer tahun ini. Pakaian oversized banyak diminati karena selain nyaman dan membuat pemakainya bebas bergerak, pakaian tersebut juga mudah dipadu-padankan dengan outfit apapun. Kunci tampilan chic dengan pieces ini adalah dengan memilih pola dan warna yang tepat dengan bentuk tubuh kamu. Kamu bisa mempadu-padankan dengan pencil jeans untuk kesan chic dan flowy skirt atau oversized pants untuk kesan hype.


3. Masker Motif

Masker Motif Colorful Milik Lulu dan Masker Motif dengan Warna Pastel Milik Nola | Source: Instagram @luluelhasbu @nolaclr.a

Sejak munculnya pandemi, masker jadi barang wajib yang digunakan oleh setiap orang. Bahkan kini masker sudah menjadi item fashion yang penting. Desainer pun banyak yang memuat masker dengan berbagai macam masker dengan motif yang menarik demi menunjang penampilan.


4. Bucket Hat

Dila dan Michelle Padu-padan Backet Hat Warna Senada dengan Outfit | Source: Instagram @dillaprb @miceraa

Bucket hat masih menjadi aksesoris fashion andalan 2 tahun belakangan ini, begitu juga dengan tahun 2021 yang menunjukkan kalau bucket hat masih akan ramai digunakan oleh para fashion enthusiast. Bahkan sudah banyak selebgram hijabers yang menggunakan bucket hat dengan model kekinian untuk tren fashion hijab 2021.


5. Shoulder Bag

Mix and Match Outfit dengan Shoulder Bag ala Clara | Source: Instagram @clarayaaa__

Shoulder bag atau tas bahu pertama kali diluncurkan pada tahun 90an oleh rumah mode Fendi. Sejak itu tas ini pun menjadi semacam sebuah must-have item jika ingin tampil nineties seperti Bella Hadid atau Kendall Jenner. Di tahun 2021 tas ini masih jadi favorit.


Namun, mengingat kita masih berada di tengah pandemi Covid-19, tentu saja kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah demi keamanan dan keselamatan bersama.

62 views0 comments

Comments


bottom of page