top of page

Bukber Dikala Pandemi? Siapa Takut! Begini Mix n Matchnya

Updated: Jun 13, 2021


Outfit Fashion Buka Bersama 2021 Ramadhan Puasa
Acara Buka Bersama 2021 dengan orang terkasih | Source: Pinterest Little Spark & Hijab Fashion

Tak terasa Bulan Ramadhan yang dinanti oleh umat muslim tinggal menghitung hari. Acara yang tak kalah seru sebagai ajang silaturahmi, yaitu buka bersama pun akan memenuhi jadwal di setiap minggunya. Namun hal ini membuat sebagian dari kita bingung memadukan fashion, yaa kann??


Bagaimana tidak? Fashion yang nanti dikenakan mengharuskan kita agar tampil sempurna di depan teman-teman, keluarga dan juga doi kan hehe. Belum lagi kalau doi pulangnya ngajak dulu nonton bioskop pasti lebih mikir keras terkait outfit kan??. Nah berikut tips mix n match yang simpel namun elegan di kala pandemi:


1. Mengenakan Vest

Mix n Match Outfit Fashion Item Vest Selebgram helminursifah Acara Bukber Ramadhan 2021
Selebgram Amy tampil dengan item Vest | Source: Instagram helminursifah

Siapa yang tidak tahu item vest? Ya rompi ala Korea saat ini menjadi tren lagi di dunia fashion. Dengan mengenakan inner kemeja ditambah vest memberikan kesan yang tidak monoton namun akan terlihat modis dan trendi.


2. Dress + Vest

Mix n Match Vest 2021 Tren Must Have Outfit Fashion Dress Bukber Ramadhan 2021
Item Vest sedang tren pada 2021 | Source: Instagram cottonary

Kalau bosen dengan bawahan celana, boleh dong dicoba mix n math pake long dress. Long dress sebagai inner dan vest yang dipakai diluar akan memberikan look lebih stylish dan kental akan suasana baru.


3. Mengenakan Tunik Polos

Mix n Match Outfit Fashion Tunik Lilac 2021 Bukber Ramadhan
Selebgram Sinta dengan Tunic Lilac | Source: Instagram sin.sr

Tunik pakaian longgar yang panjangnya sampai pinggul dengan model layer dibagian tangan akan memberikan kesan manis, belum lagi warna lilac yang menjadi tren pun sangat cocok dipakai. Sehingga walaupun terlihat simple namun juga tetap stylish.


4. Tunik Playful

Mix n Match Tunik Playful Bukber Ramadhan 2021 Outfit Fashion
Antika Selebgram dengan desain Playful | Source: Instagram antikarifani

Daripada bosen pakai tunik yang polos, coba deh menggunakan tunik dengan desain playful yang dikombinasikan dengan kulot putih. Look seperti ini akan membuat kesan fresh dan ceria ya. So jangan takut dicoba yaa!


5. Blazer + Warna Putih

Mix n Match Outfit Fashion Blazer Acara Bukber Formal Ramadhan 2021
Acara Bukber Formal dengan Blazer | Source: Pinterest Attiya Khaliq

Warna putih sudah pasti cocok dipadupadakan dengan warna lain. Begitupun dengan mengenakan blazer ini dirasa sangat cocok untuk acara bukber sama temen-temen kantor dijamin elegan dan stylish.


6. Skirt + Kemeja

Mix n Match Outfit Fashion Feminim Skirt Army Acara Bukber Ramadhan 2021
Feminim mengenakan Skirt Warna Army | Source: Pinterest Anna

Skirt dan kemeja dirumah masih ada? Jangan dianggurin yaa! Coba deh mix n match menggunakan inner kaos dan kemeja untuk tampilan luarnya. Dijamin memiliki nuansa baru dan terlihat lebih stylish dan feminim.


7. Baju + Celana Oversize

Mix n Match Outfit Fashion Oversize Acara Bukber Ramadhan 2021
Tampil Standout dengan Oversize dan Accessories | Source Pinterest Specs

Baju dan Celana Oversize? Kenapa engga! Mix n Match ini gaakan kalah ko, cukup ditambahkan aksesoris seperti kalung, cincin atau gelang agar penampilan tidak terlihat flat namun tetap stylish ya.


8. Jeans Kulot + Jaket

Mix n Match Outfit Fashion Nude Acara Bukber Ramadhan 2021
Acara Bukber dengan warna nude terlihat cool | Source: Instagram helminursifah

Udah gajaman ya jeans dengan model ketat apalagi di kalangan para hijabers. Celana dengan model kulot ini bisa memberikan keleluasaan dan kenyamanan bagi pemakainya. Outfit ini akan memberikan kesan santai tapi formal dan terlihat ramping.


9. Outfit Hitam

Mix n Match Outfit Fashion Hitam Acara Bukber Ramadhan 2021
Aghnia Selebgram stylish dengan warna hitam | Source: Instagram aghniapunjabi

Warna hitam memang gaada matinya ya. Buat kalian yang ga percaya diri pake warna lain, coba deh mix n match outfit dengan warna putih ditambah dengan bawahan jeans. Dijamin kesan yang terlihat stylish dan elegan.


10. One Set

Mix n Match Outfit Fashion Army One Set Acara Bukber Ramadhan 2021
One Set Blouse dan Celana Army | Source: Instagram gonegani

Untuk kalian yang gamau ribet mix n match, kalian bisa pilih outfit dengan one set seperti ini. Lalu dikombinasikan dengan hijab nude dan menggunakan heels akan memberikan look simple namun tetap elegan.


Nah dari referensi 10 mix n match diatas, kira-kira kalian mau menggunakan outfit yang casual, feminim, simpel atau elegan di depan teman-teman, keluarga dan doi untuk acara buka bersama agar terlihat sempurna? Selain fashion yang harus dipikirkan yang terpenting adalah tetap menjaga protokol kesehatan yaa teman-teman.


Rani Andera Meisyaputri - 210104180155

71 views0 comments

ความคิดเห็น


bottom of page